Elektromagnetik spektrum

Elektromagnetik spektrum

Gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh muatan listrik dan menyebarkan dalam ruang hampa dengan kecepatan yang sama, tergantung pada frekuensi dan berinteraksi dengan muatan listrik. Gelombang elektromagnetik (kombinasi yang membentuk spektrum elektromagnetik) yang dihasilkan oleh berbagai jenis sumber, sebagai fungsi dari frekuensi band yang kita pertimbangkan.
Di dasar gelombang elektromagnetik adalah biaya listrik ini langsung berhubungan dengan frekuensi gelombang itu sendiri. Secara khusus, kita dapat menyatakan bahwa pada rendah frekuensi (misalnya. Microwave) biaya listrik dari elektron bebas bergerak di dalam konduktor logam atau ion gratis dan elektron bergerak di ruang angkasa. Sebaliknya, pada frekuensi yang lebih tinggi (misalnya. Infrared), biaya listrik yang berhubungan dengan getaran, rotasi gerakan atom dan molekul dari bahan yang sama.

Info : Akusaraprolight

Di antara semua gelombang (bagian cahaya) bepergian di ruang angkasa, beberapa memiliki panjang gelombang yang lebih pendek daripada cahaya itu sendiri, sementara yang lain memiliki panjang gelombang yang lebih panjang. Seri lengkap gelombang, diatur dalam urutan panjang gelombang, disebut sebagai spektrum elektromagnetik. Spektrum elektromagnetik diilustrasikan, secara skematis, pada gambar di bawah ini. Mata yang ada demarkasi yang jelas antara satu gelombang dan lain, atau antara satu jenis radiasi dan lain seri gelombang kontinu.

Berbagai jenis gelombang yang membentuk keluarga radiasi elektromagnetik berbeda dalam efeknya gelombang yang panjangnya dalam lingkup gelombang radio, misalnya, tidak berpengaruh pada tubuh atau tidak bisa dilihat atau dirasakan, meskipun dapat dengan mudah dideteksi oleh penerima radio. Bergerak di sepanjang spektrum dan semakin dekat dengan lebih pendek dari gelombang radio, kita menemukan radiasi inframerah radiasi ini bukan dirasakan oleh manusia sebagai panas, karena mereka dianggap sebagai cahaya gelombang masih lebih pendek (spektrum yang terlihat ). Akan lebih lanjut terhadap gelombang pendek, radiasi ultraviolet mampu menghasilkan sengatan matahari, serta radiasi yang dikenal sebagai sinar X dapat melewati tubuh manusia (menyebabkan kerusakan yang signifikan), atau radiasi gamma dapat melewati beberapa sentimeter dari baja (juga yang terakhir sangat berbahaya bagi tubuh manusia).

Nilai-nilai energi dalam Gambar yang diperoleh oleh kombinasi dari dua persamaan (lihat bagian pertama dari artikel ini) untuk panjang gelombang c = ?? (EQ1) dan untuk hv energi foton E = (EQ2) .

Menata ulang persamaan memberikan EQ1 ? = c ?, menggantikan persamaan nilai akhirnya diperoleh eq2 E = hc ? (EQ3).

Sejak h dan C adalah konstanta, persamaan EQ3 memungkinkan kita untuk menentukan energi yang terkait dengan setiap panjang gelombang (?). Menggantikan nilai-nilai yang dikenal dari c dan h dalam persamaan EQ3 kita bisa menentukan energi yang terkait untuk setiap panjang gelombang, yaitu nilai yang diberikan pada tabel di atas (persamaan ini berlaku jika ? dinyatakan dalam meter)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>